Berita Arena

Bali Goes To Asia Champions League

Bali Goes To Asia Champions League

Sebelum Bali Goes To Asia Champions League Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco, telah mempersiapkan siasat jitu untuk menghadapi Tampines Rovers di Kualifikasi Liga Champions Asia 2020.

Bali United akan mempertaruhkan nasib wakil Indonesia di Kualifikasi Liga Champions Asia 2020.

Sebagai juara Liga 1 2019, Bali United berhak mendapatkan tiket untuk melaju ke Liga Champions Asia 2020.

Namun sebelum itu, tim berjulukan Serdadu Tridatu ini harus merampungkan tiga tahapan Kualifikasi.

Tahap pertama, Bali United akan menghadapi Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar, Singapura, pada 14 Januari 2020.

Bermain di markas lawan tentu tidaklah mudah bagi Bali United.

Tak heran jika persiapan dilakukan sejak dini oleh pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco.Teco sudah mulai mengajak para pemain Bali United untuk menjalani latihan sejak Minggu (5/1/2020).


Sejumlah pemain kunci telah bergabung dalam tiga hari latihan Bali United.

Termasuk di antaranya enam pemain baru yaitu Hariono, Gavin Kwan Adsit, Nadeo Argawinata, M Rahmat, Lerby Eliandry, dan Sidik Saimima.

Latihan berbeda dijalani oleh para pemain Bali United pada hari ketiga, Selasa (7/1/2020).

Jalan Terjal Bali Goes To Asia Champions League

Bali Goes To Asia
Bali Goes To Asia

Berstatus sebagai juara Shopee Liga 1 2019, Bali United bakal tampil di Liga Champions Asia 2020. Namun, Serdadu Tridatu akan menghadapi jalan terjal untuk lolos ke fase grup.

Bali United bakal mengawali kiprah di Liga Champions Asia musim depan dari putaran pertama praeliminasi zona timur. Mereka menghadapi runner-up Premier League Singapura 2019, Tampines Rovers.

Berstatus Tim Tamu di Babak Plyminary

Tampines bisa berlaga pada putaran pertama praeliminasi, karena juara Premier League Singapura musim ini adalah DPMM. Klub asal Brunei Darussalam itu tidak berhak mewakili Singapura, karena berstatus tim asing.

Rencananya, duel Bali United kontra Tampines Rovers akan berlangsung di Stadion Jalan Besar, Singapura, pada 14 Januari 2020. Andai berhasil melewati hadangan Tampines, lawan berat lainnya telah menanti Bali United.

Anak asuh Stefano Cugurra itu akan bersua peringkat ketiga A-League 2018-2019, Melbourne VictoryBali United lagi-lagi menjalani laga tandang, yakni di AAMI Park, Melbourne, pada 21 Januari 2020.

Serdadu Tridatu diprediksi kesusahan meladeni perlawaan klub berjulukan Boys in Blue tersebut. Pasalnya, Melbourne Victory merupakan tim langganan tampil di Liga Champions Asia. Mereka pernah tampil pada edisi 2008, 2010, 2011, 2014, 2016, dan 2018.

Meski begitu, jika berhasil membungkam Melbourne Victory, Bali United akan lolos ke babak play-off zona timur dan menantang klub J1 League Jepang. Namun, masih belum diketahui calon lawan yang akan dihadapi Tim Serdadu Tridatu.

Kemungkinan besar Kashima Antlers atau Kawasaki Frontale, yang menjadi lawan berikutnya Bali United. Saat ini Kashima Antlers berada di peringkat ketiga dan Kawasaki Frontale di urutan keempat klasemen akhir J1 League 2019.

Akan tetapi, Kashima Antlers bisa lolos langsung ke fase grup Liga Champions Asia 2020 jika menjuarai Emperor’s Cup musim ini. Alhasil, Kawasaki Frontale akan dihadapi Bali United untuk bisa Bali United Goes To Asia

Namun lagi-lagi, Kawasaki Frontale tidak akan mudah dikalahkan. Apalagi, Bali United akan melawat ke markas Kawasaki Frontale pada 28 Januari 2019.

Tetapi, andai berhasil mengatasi juara J1 League 2017 dan 2018 itu, Bali United akan lolos ke fase grup Liga Champions Asia musim ini. Bali United bakal tergabung di Grup E bersama Beijing FC, Chiangrai United, dan pemenang play-off wilayah timur 1.

Content Protection by DMCA.com
administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *