Berita Arena

Berburu Trebble Bergengsi Dunia

Berburu Trebble Bergengsi Dunia

Mbappe memiliki mimpi Berburu Trebble Bergengsi Dunia membantu Paris Saint-Germain meraih gelar Liga Champions pada musim ini serta mengantarkan timnas Prancis menjadi juara Piala Eropa 2020 dan Olimpiade di Tokyo.

Penyerang berusia 21 tahun yang merupakan juara Piala Dunia 2018 itu ditanya apa harapannya pada tahun ini saat menggelar acara amal do Paris

“Impian saya adalah meraih treble Liga Champions, Piala Eropa, dan Olimpiade. Itu bukanlah mimpi yang buruk,” ujar Mbappe sembari tersenyum.

“Hal itu tampaknya sulit dicapai pada saat ini namun saya akan bekerja keras untuk mewujudkan mimpin itu. Saya akan sangat bangga jika bisa mendapatkan trofi Liga Champions untuk PSG dan membawa negara saya untuk terus menjadi juara,” imbuhnya.

Bulan lalu, Mbappe mengajukan diri untuk membela timnas Prancis di Olimpiade, Namun, dua menegaskan tidak akan melawan keinginan klubnya soal Olimpiade.

“Saya tidak bisa mengendalikan apakah saya akan bermain di Olimpiade atau tidak,” ujar Mbappe kepada Majalah France Football.

“Saya ingin bermain di sana. Namun, jika klub saya, yang mempekerjakan saya, melarang, saya tidak akan memaksa,” lanjutnya.

Mbappe mengatakan akan bertemu dengan Direktur Olahraga PSG Leonardo yang disebut enggan mengizinkan penyerang itu ambil bagian di Olimpiade, karena akan mengganggu persiapan Paris Saint Germain untuk memulai musim baru.

Piala Eropa 2020 sendiri akan digelar di 12 kota berbeda di Eropa antara 12 Juni dan 12 Juli dan mengambil tempat Final di Wembley, Adapun cabang sepak bola Olimpiade akan dimainkan di tokyo antara 23 Juli dan 8 Agustus

Kylian Mbappe secara terang-terangan mengakui mengidolakan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane sejak masih kecil.

Penyerang Paris Saint-Germain itu mengatakan sosok Zidane telah menginspirasinya ketika dia tumbuh membesar di kawasan pinggiran Paris. “Saya memiliki beberapa fase. Sebagai awalan, sewaktu masih kecil, Zidane. Jika Anda anak laki-laki dan berasal dari Prancis, idola Anda adalah Zidane,”

Selain Zidane, pemain berusia 21 tahun itu juga mengidolakan Cristiano Ronaldo. “Setelahnya, idola saya adalah Cristiano dan saya cukup beruntung bisa menghadapinya. Kemudian idola saya lainnya adalah Ronaldo Brasil untuk cara bermainnya,”


Content Protection by DMCA.com
administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *