Berita Arena

Jadwal Timnas Buat Beberapa Klub Liga 1 Merugi

Jadwal Timnas Buat Beberapa Klub Liga 1 Merugi
Judi Bola Online

Jadwal Timnas Indonesia untuk melakukan TC (tarining center) sudah dilakukan sejak Kamis, (21/08/2019). Namun jadwal latihan yang bertujuan untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 banyak menemui kendala.

Para pemain yang terpilih dalam persiapan tersebut, masih banyak yang belum bisa mengikuti training tersebut. Alasan beberapa pemain yang tidak hadir dikarenakan harus menjalani pertandingan bersama dengan klub mereka masing-masing.

Persoalan tentang jadwal yang tidak terorganisir anatara Timnas Indonesia dan Liga 1, menjadi sorotan utama para pelaku olahraga.

Jadwal latihan Timnas yang masih belum bisa dihadiri beberapa pemain

Tidak hanya berdampak pada klub liga 1, benturan jadwal juga berdampak pada Timnas U-23 yang sudah memulai TC pada tanggal 25 Agustus hingga 10 September mendatang.

Kronologi yang terjadi adalah, pemusatan latihan yang dilakoni oleh Timnas Indonesia dan Timnas U-23 dilakukan pada saat Liga 1 masih menjalankan pekan ke-16 dan 17.

Sejauh ini ada empat klub Liga 1 yang begitu merasakan dampak dari bentroknya jadwal training center yang saat ini sedang berlangsung.

Bali United

Bali United mungkin jadi klub yang paling dirugikan dengan bentroknya jadwal TC Timnas Indonesia (dan U-23) dengan kompetisi Liga 1 2019.

Bagaimana tidak, ada tujuh pemain mereka yang harus merelakan mengikuti latihan tim nasional. 

Nama seperti Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, dan Andhika Wijaya harus meninggalkan Bali United untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Sedangkan Mochammad Dicky, Kadek Agung, dan Arapenta Lingka mesti mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia U-23 di Yogyakarta.

Bali United bakal melakoni dua laga ketika bersua Borneo FC, Rabu (28/08/19) dan bertandang ke markas Persipura Jayapura, Minggu (01/09/19).

Madura United

Berikutnya Madura United yang juga merasakan dampak kurang baik dari terbenturnya jadwal training center Timnas Indonesia senior dan U-23 dengan Liga 1 2019.

Zulfiandi, Greg Nwokolo, Andik Vermansah, dan Beto Goncalves adalah pemain-pemain penting Madura United di Liga 1 2019 yang harus membela negara lebih dulu.

Lalu ada Satria Tama, Kadek Raditya yang harus bertolak menjalani latihan dengan Timnas Indonesia U-23. Mengingat Madura United akan menjalani dua laga di Liga 1 2019.

Tepatnya melakoni laga tunda pekan ke-7 kala melawan Semen Padang, Rabu (28/08/19) dan bersua Kalteng Putra, Minggu (01/09/19) mendatang.

TIRA-Persikabo

Kemudian TIRA-Persikabo yang tampaknya juga mengalami kerugian akibat bentroknya jadwal Timnas Indonesia senior dan U-23 dengan Liga 1 2019.

Tiga pilar TIRA-Persikabo Angga Saputra, Manahati Lestusen, dan Osas Saha harus bergabung lebih dulu dengan TC Timnas Indonesia.

Sedangkan Rony Sugeng ikut latihan dengan Timnas Indonesia U-23.

TIRA-Persikabo sendiri harus menjalani laga penting melawan Borneo FC, Minggu (01/09/19) mendatang di Liga 1 2019 tanpa sejumlah pemain penting.

Persebaya Surabaya

Persebaya harus merelakan empat pemain andalannya, yakni Hansamu Yama Pranata, Otavio Dutra, Ruben Sanadi, dan Irfan Jaya untuk TC Timnas Indonesia.

Padahal Persebaya masih menjalani laga penting melawat ke markas Bhayangkara FC, Sabtu (31/08/19) mendatang. Tentu kekurangan ini bisa memberikan dampak tertentu.

Content Protection by DMCA.com
Situs Poker Online
administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *