Berita Arena

Liga Baru Indonesia Yakin Bisa Tuntaskan Liga Di Desember

Liga Baru Indonesia Yakin Bisa Tuntaskan Liga Di Desember

PT Liga Indonesia Baru (LIB) yakin bisa menyelesaikan Liga 1 bulan Desember 2019. Meski ada beberapa laga yang izin kepolisiannya tak keluar menjadi pangkal penundaan tersebut, LIB berkomitmen menyelesaikan kompetisi sesuai jadwal.

Optimisme ini adalah semacam ‘sikap perlawanan’ terhadap kemungkinan adanya keterlambatan jadwal penyelesaian kompetisi yang sebelumnya direncanakan bakal berakhir pada akhir tahun ini. PT LIB sebagai operator kompetisi Liga 1 mengaku akan bekerja keras untuk menghindari molornya jadwal kompetisi musim ini.

Meski, memang, itu bukan lah tugas yang mudah mengingat banyaknya laga yang ditunda dengan beragam alasan – khususnya pertimbangan faktor keamanan dari aparat yang berwenang.

Media and Public Relation PT Liga Baru Indonesia, Hanif Marjuni
Media and Public Relation PT Liga Baru Indonesia, Hanif Marjuni

Terbaru, Persija sudah dua kali mengalami penundaan pertandingan. Pertama melawan Persela Lamongan yang sejatinya digelar Senin (2/10/2019). Lalu empat hari berselang, laga Persija kontra Borneo FC yang seharusnya digelar Minggu (6/10/2019) juga harus ditunda.

Kedua laga yang direncanakan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, itu terkendala masalah perizinan oleh pihak kepolisian. Media and Public Relation PT Liga Baru Indonesia, Hanif Marjuni mengatakan bahwa operator tetap berkomitmen menyelesaikan Liga 1 tersebut pada 22 Desember 2019 mendatang.

Komitmen Liga Baru Indonesia

Hanif Marjuni menambahkan dengan adanya penundaan ini memang ada dampak yang terjadi dari sisi kompetisi. Tapi hal itu ahrus harus dicari solusinya dengan baik.

“Memang saat ini faktor keamanan Jakarta masih jadi pertimbangan dan pasti ada pengaruhnya ke jadwal yang lain. Tapi sesuai komitmen, kompetisi tetap selesai pada 22 Desember 2019 mendatang,” kata Hanif Marjuni, Jumat (4/10/2019).

Lebih lanjut, terkait dua jadwal Persija Jakarta yang mengalami penundaan, PT. LIB masih mencari waktu yang tepat untuk bisa menjadwal kan ulang dua pertandingan tunda tersebut.

“Saat ini masih dalam proses, kami tidak mau terlalu gegabah dan tergesa-gesa. Karena kami harus bicarakan ini semua dengan semua pihak yang bersangkutan. Sehingga jadwal tersebut masih belum bisa kami tentukan,” tutupnya.

Content Protection by DMCA.com
administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *