Berita Arena

Persebaya Surabaya Jalani Latihan Dengan Kepungan Asap

Persebaya Surabaya Jalani Latihan Dengan Kepungan Asap

Persebaya Surabaya harus menjalani sesi latihan mereka dengan kepungan asap sebelum melawan Kalteng Putra pada Jumat (13/9/19). Kabut asap seolah menyambut tim berjuluk Bajul Ijo menjelang pertandingan tersebut.

Nah, menanggapi situasi seperti ini, asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, mengatakan masalah itu tidak bakal berpengaruh pada performa timnya.

“Terkait cuaca seperti ini, pemain saya tidak ada masalah sama sekali,” kata Wolfgang Pikal saat konferensi pers, pada Kamis (12/9/19).

Latihan Persebaya Surabaya jelang laga melawan Kalteng Putra

Tanggapan Pikal ini dikarenakan dia merasa adaptasi pemain terhadap kondisi cuaca di Palangkaraya sudah cukup baik. Buktinya, pemain-pemain Bajul Ijo tetap enjoy saat melakukan official training.

Memang, ketika kegiatan keseharian mereka. Rendi Irwan dan kolega menggunakan masker wajah, hal ini untuk menghindari sesak nafas lantaran kabut asap yang ada di Palangkaraya.

Rendi Irwan pun mengatakan tidak terlalu berpengaruh dengan kabut asap ini. Latihan di Stadion Tuah Pahoe pun dia dan sejumlah pemain Bajul Ijo lainnya tetap berlangsung seperti latihan sebelumnya.

Senada dengan Rendi, Osvaldo Haay yang menghadiri konferensi pers pun tidak terpengaruh dengan situasi seperti itu. 

“Tidak ada masalah buat pemain, kita tetap maju, fokus untuk bertanding,” kata Osvaldo Haay.

Keterangan Tim Dokter Persebaya

Dokter tim Persebaya Surabaya, Pratama Wicaksana Wijaya, menerangkan kondisi polusi udara dapat menyebabkan gangguan pada sistem pernafasan. Namun, persiapan menghadapi Kalteng Putra tetap harus berjalan.

“Terganggu iya, tapi tadi pagi masih latihan dan mereka (pemain) profesional. Sekarang memang bisa memakai masker, namun tidak ada yang bisa dilakukan bila sudah pertandingan. Selain itu, pemain perlu jaga asupan cairan dalam tubuh dan konsumsi makanan sehat,” tutur dokter yang akrab disapa Tommy itu.

Walaupun demikian, tim dokter Persebaya Surabaya dan juga tim dokter dari Kalteng Putra sudah bersiaga untuk mengantisipasi dampak saat jalannya pertandingan tersebut.

Persebaya bakal melakoni laga pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019 dengan menantang Kalteng Putra. Duel itu bakal tersaji di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (13/9/2019).

Content Protection by DMCA.com
administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *