Berita Arena

Pertandingan Persib Dan Arema FC Harus Ditunda

Pertandingan Persib Dan Arema FC Harus Ditunda

Pertandingan Persib Bandung dan Arema FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 harus mengalami penundaan pertandingan.

Persib Bandung sejatinya akan menjamu Arema FC pada pekan ke-21 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (28/9/2019).

Persib Bandung kini sedang dalam tren positif setelah menang 3-1 dalam laga tandang menghadapi Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/9/2019).

Sayangnya, tren positif itu kini terganggu dengan penundaan laga kontra Arema yang seharusnya digelar pada akhir pekan ini. Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengaku khawatir penundaan laga tersebut mengganggu Maung Bandung yang tengah dalam kondisi bagus.

 Umuh Muchtar, khawatir tentang penundaan pertandingan Persib dan Arema
Umuh Muchtar, khawatir tentang penundaan pertandingan Persib dan Arema

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengkhawatirkan kondisi Maung Bandung yang sedang bagus jadi berubah menurun setelah duel big match kontra Arema FC batal digelar pada Sabtu (28/9/2019) lantaran tidak adanya izin dari kepolisian setempat.

“Khawatir sekali. Apa yang saya takutkan ternyata terjadi juga, mulai ada godaan dan cobaan. Padahal kemarin anak-anak sudah kompak dan penuh motivasi,” kata Umuh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jumat (27/9/2019).

“Pasti para pemain nyesek juga. Tadinya saya berharap pertandingan bisa digelar walaupun tanpa penonton dan saya punya keyakinan pasti menang. Namun, suka atau tidak suka, kami harus menghormati keputusan ini,” ujar manajer Persib Bandung itu.

Alasan Ditundanya Pertandingan Persib Bandung

Laga big match yang mempertemukan dua kutub sepak bola nasional itu tidak mendapat izin dari Polda Jabar. Alasannya rivalitas kedua tim rawan menimbulkan pergesekan kedua suporter yang selama ini bermusuhan.

Surat penolakan pemberian izin dari kepolisian sudah diberikan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB), manajer Persib Bandung, serta panitia pelaksana pertandingan Persib Bandung.

Pihak kepolisian berharap semua yang terlibat dalam pertandingan Persib dan Arema yang awalnya bakal digelar Sabtu (28/9) mendatang itu, bisa mengerti.

“Suporter Persib dan Arema FC memiliki sejarah rivalitas yang panjang. Ditakutkan ada bentrok sebelum ataupun sesudah laga. Pada Liga 1 musim lalu, saat pertandingan Arema dan Persib di Stadion Kanjuruhan, juga berakhir ricuh,” kata Kapolda Jawa Barat Rudy Sufahriadi.

Polda Jabar memutuskan tidak mengeluarkan rekomendasi keamanan untuk partai Persib Bandung kontra Arema setelah mempertimbangkan dua hal. Pertama karena rivalitas kelompok suporter kedua tim. Kedua, Polda Jabar masih fokus terhadap pengamanan aksi unjuk rasa di Kota dan Kabupaten Bandung menyusul demonstrasi mahasiswa belakangan ini.

Content Protection by DMCA.com
administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *