Berita Arena

Ronaldo atlit yang paling dikagumi di 2019

Ronaldo atlit yang paling dikagumi di 2019
Judi Bola Online
Cristiano Ronaldo menjadi atlit yang paling digemari di tahun 2019
Cristiano Ronaldo menjadi atlit yang paling digemari di tahun 2019

Cristiano Ronaldo adalah olahragawan yang dikagumi tahun ini, berdasarkan survei terbaru yang dilakukan oleh YouGov. Ada pun YouGov merupakan sebuah perusahaan riset dan analisis yang berbasis internet dari Inggris.

YouGov mengumpulkan daftar pria dan wanita yang paling dikagumi pada tahun 2019. Perusahaan riset ini telah mengumpulkan data sejak Desember 2018. Dengan mengambil sample data lebih dari 42.000 orang dari 41 negara diajak berkonsultasi untuk mengumpulkan nama-nama tersebut.

Dan pemenang Ballon d’Or lima kali, Ronaldo adalah atlet berperingkat tertinggi. Ia naik tiga peringkat dari tahun lalu dan berada di urutan ketujuh dalam daftar pria yang paling dikagumi. Posisi ini berada dua tingkat di atas sesama superstar Lionel Messi di posisi kesembilan, yang juga naik dua peringkat di bandingkan tahun lalu.

Tokoh yang paling dikagumi di tahun 2019 Berdasarkan Hasil Survey YouGov
Tokoh yang paling dikagumi di tahun 2019 Berdasarkan Hasil Survey YouGov

Hal ini sudah dapat diprediksi karena baik Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi. Karena kedua pemain tersebut telah mendominasi sepak bola tingkat tertinggi selama sepuluh tahun terakhir. Mereka bahkan lebih dikagumi daripada Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Paus Francis.

Messi merindukan sosok Ronaldo di La Liga

Sementara keduanya berusaha untuk menjadi yang terbaik dalam bidangmereka.Dan mereka berdua telah memecahkan berbagai rekor individu yang tak terhitung jumlahnya. Namun terdapat banyak rasa hormat di antara mereka.

Faktanya bulan lalu, Messi secara terbuka mengakui bahwa ia merindukan Ronaldo bermain di La Liga. Setelah Portugal menandatangani kontrak dengan klub raksasa Serie A Juventus.

“Tentu saja saya merindukan Ronaldo, dia membuat Real Madrid lebih kuat,” kata Messi kepada Fox Sports.

“Saya mengatakan bahwa mereka akan merasakan kepergian Cristiano, seperti yang akan terjadi pada tim mana pun.

“Beberapa orang menjadi marah tetapi itu kenyataan, dia mencetak 50 gol per musim untuk mereka dan itu adalah faktor kunci dalam kesuksesan mereka. Seluruh liga merindukannya sekarang.”

Persaingan Messi dan Ronaldo selalu dilebih-lebihkan oleh media dan penggemar. Meskipun demikian pemain Argentina itu menyatakan bahwa pada kenyataannya mereka memang bukan teman dekat, namun mereka memiliki hubungan yang cukup baik. Ia juga tidak menyesalkan perbandingan yang dibuat penggemar karena hal itu dapat memicu semangat untuk berusaha tampil lebih baik

Bahkan Messi mengakui kalau dirinya dan Cristiano Ronaldo tidak memiliki banyak hubungan. Mereka saling mengenal hanya dari pertandingan dan pada upacara penghargaan. Tetapi mereka selalu memiliki ‘good vibe’ dan sering berbicara juga.

Siapa yang akan memenangkan Ballon d’Or 2019

Penyerang asal Portugal dan Juventus, Cristiano Ronaldo telah lima piala Ballon d’Or. Begitu pula dengan penyerang Argentina dan Barcelona Lionel Messi yang telah memiliki penghargaan tersebut dengan jumlah yang sama.

Tentu saja hal ini tidak mengheranan. Karena mereka berdua dijuluki sebagai pemain terhebat sepanjang masa. Keduanya kerap mendominasi Ballon d’Or selama 10 tahun. Sampai Luka Modric dari Kroasia mengakhiri dominasi tersebut dengan memenangkan Ballon d’Or pertamanya pada tahun 2018.

Yang jadi pertanyaan adalah apakah dunia akan mendapatkan pemenang Ballon d’Or baru atau salah satu dari keduanya akan mengklaim penghargaan satu kali lagi.

Prestasi Cristiano dan Messi tahun ini

Baik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan mengincar Ballon d’Or 2019. Meskipun mereka bermain di liga yang berbeda saat ini, persaingan antara keduanya belum berakhir. Keduanya berdiri dengan masing-masing penghargaan 5 Ballon d’Or.

Untuk saat ini Lionel Messi memimpin Barcelona untuk memenangkan gelar klub ke-26 dan ke-10 La Liga dan ke-6 serta gelar ke-30 klub Copa del Rey ke-30. Barcelona mencapai semi final Liga Champions UEFA 2018-19.

Meskipun unggul 3-0 di leg pertama melawan klub Inggris Liverpool, mereka kebobolan 4 gol tandang di Anfield. Mereka berangkat dari Liga Champions UEFA 2018-19 dari semi-final meskipun memiliki keunggulan 3-0 di leg pertama. Barcelona juga menderita kekalahan 1-2 melawan Valencia di Final Copa Del Rey 2019. Pada satu titik, Barcelona difavoritkan untuk memenangkan gelar Copa del Rey dan Liga Champions. Lionel Messi memenangkan Sepatu Emas keenamnya dengan mencetak 36 gol di liga.

Di sisi lain, Cristiano Ronaldo memenangkan Supercoppa Italiana bersama Juventus di musim pertamanya sebagai klub. Dia juga memenangkan gelar Serie A pertamanya di musim pertamanya di Juventus dan menyelesaikan musim dengan 21 gol liga. Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick dalam kemenangan 3-0 melawan Atletico Madrid di leg kedua babak 16 pertandingan melawan mereka.

Dengan melakukan itu, Juventus mencatat comeback terbesar mereka dalam sejarah saat mereka menderita kekalahan 0-2 melawan klub Spanyol di leg pertama. Meskipun Cristiano menyelamatkan Juventus dari kepergian awal dari Liga Champions, Juventus tersingkir dari Liga Champions oleh FC Ajax.

Ketika kedua pemain menyelesaikan musim 2018-19 dengan kinerja luar biasa, tentu akan sangat sulit untuk menentukan siapa yang akan memenangkan Ballon d’Or tahun ini. Tak satu pun dari kedua pemain tersebut sukses dalam memberikan klubnya gelar Liga Champions di musim ini. Liverpool kemudian menjadi pemenang Liga Champions mengalahkan Tottenham 2-0. Selain itu terdapat beberapa kandidat lain yang menjadi saingan kedua superstar tersebut.

Peluang Ronaldo untuk mendapatkan Ballon d’Or cukup kecil

Tapi berdasarkan pengamatan, walaupun sepertinya striker Portugal Cristiano Ronaldo sangat ingin memenangkan Ballon d’Or ke-6. Peluangnya untuk menang cukup kecil. Pemenang Ballon d’Or lima kali ini jelas merupakan salah satu pemain terbaik sepanjang masa di dunia. Namun, untuk usia pemain sepak bola Ronald sudah dianggap cukup tua. Dan ia tidak berada dalam performa terbaiknya musim ini dibandingkan dengan bagaimana ia bermain dulu.

Meskipun memenangkan dua gelar bersama Juventus di musim pertamanya di sana, serta memimpin Portugal meraih gelar Liga antar negara UEFA pertama kali. Ronaldo adalah kandidat terakhir yang mungkin dapat memenangkan penghargaan Ballon d’Or tahun ini.


Malahan Perdebatan tentang Virgil Van Dijk dan Lionel Messi yang memenangkan Ballon d’Or tahun ini di media diduga membuat striker Portugal tersebut merasa gelisah. Hal ini dapat dilihat dari postingan Ronaldo sebulan lalu. Striker Juventus mengungah beberapa foto di Instagram untuk menyoroti prestasinya musim ini. Dia memposting foto dirinya memegang Piala Kejuaraan Liga Champion UEFA di kepalanya dan memberi penjelasan tentang semua prestasinya musim ini.

Postingan Cristiano Ronaldo di Instagram
Postingan Cristiano Ronaldo di Instagram

Selain Lionel Messi dan Virgil Van Dijk, ada beberapa pemain lain seperti Kylian MBappe, Eden Hazard, Sterling, Mohamed Salah, Bernardo Silva yang meraih lebih banyak kesuksesan musim ini. Meskipun memenangkan dua gelar domestik dan Liga antar negara UEFA dengan Portugal, penampilannya dianggap masih ‘average’ musim ini. Dengan demikian, para pakar sepakbola memperkirakan Ronaldo mungkin tidak atau tidak akan memenangkan Ballon d’Or tahun ini.

Content Protection by DMCA.com
Situs Poker Online
administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *