Berita Arena

Sejarah Berdirinya Bhayangkara FC

Sejarah Berdirinya Bhayangkara FC
Judi Bola Online
Logo Awal Bhayangkara FC
Nama dan logo aebelum menjadi Bhayangkara FC

Cikal bakal club ini bermula dari Dualisme Persebaya Surabaya yang berubah ke Liga Primer Indonesia serta merubah namanya jadi Persebaya 1927 dibawah PT. Persebaya Indonesia. Saat itu, team yang dahulu bernama Persikubar Kutai Barat dibawa ke Surabaya serta dirubah namanya jadi Persebaya Surabaya oleh Wisnu Wardhana dibawah PT. Partner Muda Pokok Berlian (MMIB) supaya Surabaya mempunyai wakil di liga resmi PSSI.

Pada tahun 2015 mereka tidak bisa ikuti kompetisi instruksi Mahaka Sports & Entertainment yang bertopik Piala Presiden 2015. Lantaran ingin mengikutinya, mereka memasukkan kata United di team ini. Semenjak maju ke set 8 besar, BOPI menyaratkan untuk melepaskan nama Persebaya, karena hak paten simbol serta nama berada di tangan Persebaya 1927 bawahan PT. Persebaya Indonesia.

Oleh karenanya, mereka membuat perubahan nama menjadi Bonek FC. Di kompetisi Piala Jenderal Sudirman 2015, mereka merubah nama timnya jadi Surabaya United karena Bonek 1927 mencela nama Bonek sebagai club sepak bola yang aslinya adalah nama supporter. Pada tanggal 12 April 2016, Surabaya United lakukan merger dengan team yang ikuti Piala Bhayangkara 2016, PS Polri serta merubah namanya jadi Bhayangkara FC. Club ini akan ikuti persaingan Indonesia Soccer Championship A 2016.

Prestasi Bhayangkara FC

Puncak Prestasi Bhayangkara
Puncak Prestasi Bhayangkara bersama Kepolisian Republik Indonesia

Klub yang paling sering berganti nama ini memiliki prestasi yang sangat gemilang. Semasih bernama Persebaya Surabaya, klub ini mampu menjuarai Liga Super Indonesia (ISL) pada tahun 2013. Ditahun yang sama, klub ini mulai memasuki kasta utama Liga Indonesia. Namun karna kontroversi dualisme dengan persebaya di Liga utama Indonesia, klub ini resmi berganti nama menjadi Bhayangkara FC hingga saat ini.

Seiring berjalannya waktu semenjak menjuarai Liga Super Indonesia, Prestasi Bhayangkara terus meroket.Prestasi yang sangat baik itu tidak lepas dari campur tangan pelatih Rahmat Darmawan dan para pemainnya. Walapun tidak banyak pendukung yang mendukung club ini, tidak menjadi halangan untuk meraih prestasi di kancah sepak bola Indonesia

Stadion Bhayangkara FC

Stadion PTIK
Stadion Yang kini Menjadi Markas Bhayangkara FC

Bhayangkara Surabaya United memakai Stadion Gelora Delta di Sidoarjo sebagai pertandingan kandang mereka. Pada tanggal 24 April 2016, Bhayangkara SU membuat rilis team di arena laga Trofeo Kapolda Jawa timur dengan mengundang Madura United FC serta Deltras Sidoarjo untuk memeriahkannya.

Saat itu, Bhayangkara SU jadi juara trofeo sesudah menaklukkan Deltras Sidoarjo 4-0. Tidak hanya di Stadion Gelora Delta, Bhayangkara Surabaya United memakai Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya jadi stadion pilihan. Mungkin, sebagai tempat jika Stadion Gelora Delta digunakan Deltras Sidoarjo, karena itu Bhayangkara SU memakai Stadion Gelora Bung Tomo.

Tidak hanya di Stadion Gelora Delta, Bhayangkara Surabaya United memakai Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya jadi stadion pilihan. Mungkin, sebagai tempat jika Stadion Gelora Delta digunakan Deltras Sidoarjo, karena itu Bhayangkara SU memakai Stadion Gelora Bung Tomo.

Pada persaingan Liga 1 musim 2017, Bhayangkara FC memakai Stadion Patriot, Bekasi sebagai tempat bersama dengan Persija Jakarta. Musim 2018, tempat mereka lalu beralih ke Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta agar dapat lebih berkonsentrasi dalam menjalani latihan.

Content Protection by DMCA.com
Situs Poker Online
administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *