Berita Arena

Sejarah Terbentuknya Kalteng Putra FC

Sejarah Terbentuknya Kalteng Putra FC
Judi Bola Online
Logo Kalteng Putra FC
Logo Kalteng Putra FC bergambarkan burung Enggang Borneo

Kalteng Putra FC dahulu Persepar Palangkaraya berdiri tanggal 01 januari 1970 dalam bentuk perserikatan Waktu itu perserikatan terbagi dalam 48 club & Persepar Palangkaraya dahulu saat ini Kalimantan tengah Putra jadi induk organisasi sepak bola di Palangka Raya. J. J. Koetin merupakan tokoh sepak bola sekaligus juga ketua umum Kalteng Putra pertama semenjak berdirinya Kalteng Putra, 23 tahun Bpk J. J. Koetin jadi ketua Persepar (perserikatan) sekarang Kalteng Putra semenjak 1970-1993.

Pak J. J. Koetin, dia sekarang ini masih sehat & tinggal di Tamiang Layang Sesudah masa pak Koetin selesai, ketua Persepar selanjutnya adalah Nahson Taway 1993-1998. serta diteruskan Periode selanjutnya 1998-2001 ketua Persepar yaitu Drs. Hendry Yunus.

Titik bangun Persepar ialah tahun 2001-2005 waktu ketua Persepar Drs. Andi Hamzah 2001 Persepar jadi peserta Divisi 2 nasional & menjadi club bukan jadi perserikatan Sebab Persepar telah jadi club nasional, karena itu Persepar tidak membawahi club seperti waktu perserikatan. Semenjak 2001 Persepar sah jadi club anggota PSSI serta punyai hak suara di kongres. Pak Hendry Yunus memimpin Persepar tahun 1998-2001 lewat Musdalub saat perserikatan.

Selesai masa andi hamzah, ketua umum Persepar selanjutnya ialah Tuah Pahoe wali kota P.raya 2006. Di waktu Tuah Pahoe nama Persepar mulai diketahui di arena sepak bola nasional di divisi 1.Pada Tahun 2005, Persepar di arsiteki oleh coach salahudin, serta maju ke divisi 1 liga indonesia. Tahun 2007 Persepar di arsiteki oleh coach Hartono Ruslan. Tahun 2008, pas 2 tahun jadi ketua umum, Pak Tuah Pahoe wafat sebab sakit. Tahun 2008 Persepar masih di divisi 1 serta di arsiteki oleh coach asal Medan Suharto. Tahun 2009 Persepar dilatih oleh coach Inyong lolombulan, selanjutnya ditukar coach nandar iskandar diperputaran dua.

Pada musim 2010 Persepar sudah sempat di arsiteki oleh pelatih lokal coach Eko Tamamie, Pak Wahyudi F dirun jadi ketua umum Persepar tahun 2009. selanjutnya ketua umum Persepar ialah Ibu Tuty Dau. Musim 2011-2012 Persepar sukses jadi juara divisi penting, dilatih oleh coach Agus Sutyono. Pada musim 2013 ini Persepar telah ada di pucuk paling tinggi sepak bola indonesia & Bertanding di IPL.

Kisah Prestasi Awal Kalteng Putra FC

Prestasi kalteng FC
Kalteng FC Juara Divisi Utama LPIS 2011-2012

Prestasi yang sudah pernah dicapai Kalteng Putra FC tidak seperti tim-tim kalimantan yang lain. Kalteng Putra FC cuma mempunyai masa lalu manis waktu bertanding di arena sepak bola tanah air yakni waktu Kalteng Putra FC memenangkan Divisi Penting LPIS 2011-2012.

Persepar Palangkaraya panggilan Kalteng Putra FC dahulu pada akhirnya jadi Juara Divisi Penting LPIS 2011-2012 sesudah sukses meredam seimbang Pro Duta FC 0-0. Dalam pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Kamis (5/7) sore, Kalteng Putra FC jadi juara sebab mendapatkan point paling tinggi, yaitu 4. Sedangkan Pro Duta FC mendapatkan 2 point, serta Perseman Manokwari cuma memperoleh point 1.

Kemenangan ini adalah riwayat tertentu buat Kalteng Putra. Masalahnya di empat musim awalnya team ini bergelut di Divisi 1. Selanjutnya pada musim ini sukses masuk promo di Divisi Penting. Cukup semusim buat team bimbingan Agus Sutyono waktu itu untuk meraih kelas paling tinggi di persepak bolaan tanah air.

Juara ini diterima dengan sorak sorai beberapa pemain Kalteng Putra FC sesudah Wasit Nopendri tiup pluit sinyal berakhirnya laga. Mereka punyai langsung kegirangan. Bahkan juga Roberto Kwateh sebagai ujung tombak team asal Palangkaraya ini langsung buka pakaiannya. Ia lari mengarah bench beberapa pemain Persepar. Mereka menyambutnya dengan suka ria.

Suporter Kateng Putra FC

Suporter Kalteng FC
Suporter Kalteng FC bernanyi bersama pemain Kalteng FC

Seperti club sepak bola biasanya Kalteng Putra FC miliki dua supporter pendukungnya yang mana tetap ada dalam kompetisinya baik kandang maunpun tandang. Yakni “Kalteng Mania” serta “PASUS 1970”.

Kalteng mania mempunyai warna spesial jadi keunikan mereka dalam memberi dukungan Kalteng Putra yakni warna “Bahandang” yang diambil dari bahasa dayak yang bermakna Merah (Pemberani) pemberani dalam mengatakan suport yang positif pada teamnya, pemberani dalam lakukan beberapa hal yang berbentuk untuk menyemangati team atau rekan-rekannya.

Sebaliknya PASUS 1970 mempunyai warna spesial yakni Hitam-Hitam serta tetap memakai sepatu jadi rasa hormat pada pemain yang sedang main di lapangan. PASUS 1970 memiliki jargon “NO LEADER JUST TOGETHER” yang bermakna tidak ada ketua melainkan kebersamaan.

Content Protection by DMCA.com
Situs Poker Online
administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *